FGD KERJASMA DAN DUKUNGAN TEKNIS PERGURUAN TINGG TERHADAP UNBK

Dalam rangka meningkatkan kualitas UNBK Tahun 2016, Puspendik melibatkan PTN untuk mendukung secara teknis. Sebagai langkah awalnya pada tanggal 27 Oktober 2015 telah dilaksanakan FGD yang melibatkan 5 (lima) PTN yaitu: ITB, ITS, UI, UGM, dan UNBRAW bertempat di Gedung Puspendik Jakarta Pusat.

Salah satu tujuan FGD ini adalah untuk sHaring resources  yang dimiliki oleh PTN yang dapat mendukung UNBK, demikian dikatakan oleh Prof. Nizam (Kapuspendik) dalam pertemuan tersebut. Hal ini dipertegas pula oleh Drs. Giri S.Hamiseno (Kabid.PNA Puspendik) yang menjelaskan bahwa dengan adanya dukungan teknis dari PT diharapkan kendala-kendala teknis yang dialami tahun lalu dapat diminimalisir.
Selain itu Prof. Djoko Luknanto (Anggota BSNP) menyakini bahwa UNBK merupakan harapan penyelenggaraan UN yang kredibel. Oleh karena itu perlu dilakukan skills up sehingga masalah-masalah teknis yang dimungkinkan dapat muncul dapat segera diantisipasi agar kepercayaan masyarakat terhadap UNBK semakin kuat.
Hal senada juga disampaikan oleh Yudi Gondokaryono (ITB), Achmad Affandi (ITS), Adhi Yuniarto (UI), Yusuf Ibrahim (UNBRAW), dan Jafilun (UGM). Semua perwakilian PT yang hadir sepakat untuk memberikan support terhadap penyelenggaraan UNBK tahun 2016. 
Tidak ketinggalan pula Dwi Sumarwanto dan Hendriawan (Pustekkom) yang selama ini menjadi tim pusat, menyampaikan selalu mendukung pelaksanaan UNBK ini.  
Semoga pelaksanaan UNBK tahun 2016 dapat berjalan dengan baik.....
SUMBER http://unbk.kemdikbud.go.id/posts/19

0 Response to "FGD KERJASMA DAN DUKUNGAN TEKNIS PERGURUAN TINGG TERHADAP UNBK"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel