Skip to main content

Lebih Baik Mana, Asuransi atau Tabungan Pendidikan Anak

Lebih Baik Mana, Asuransi atau Tabungan Pendidikan Anak

Liputan6.com, Jakarta - Hampir seluruh orang tua menempatkan pendidikan anak dalam prioritas atas  hayati mereka.  Namun upaya buat menyampaikan pendidikan berkualitas kini memiliki tantangan yg nir ringan. Dari tahun ke tahun, biayanya  semakin tinggi secara fantastis.

Bayangkan saja, berdasarkan data sumber Badan Pusat Statistik (2013), homogen-homogen kenaikan porto pendidikan dalam Indonesia mencapai 20 setiap tahun. Sebuah media nasional bahkan melaporkan porto pendidikan dalam Perguruan Tinggi Swasta homogen-homogen naik 40 % per tahun.

Belum lagi adanya kenyataan,  semakin baik sistem pedagogi & semakin lengkap fasilitas yg diberikan, semakin tinggi juga porto pendidikan  buat anak.

Maka nir heran kalau poly orang tua  pontang-panting mencari utang demi menutup porto pendidikan anaknya. Bahkan nir sedikit yg masuk perangkap gali lubang tutup lubang. Atau malah terjebak dalam utang berbunga tinggi. Dengan syarat tadi, sangat masuk logika apabila hampir setiap orang berpikiran buat mempersiapkan dana pendidikan anak sedini mungkin.

Salah satu seni manajemen yg poly ditempuh para orang tua kini ialah ikut asuransi pendidikan atau tabungan pendidikan.  Karena peminatnya akbar, ke 2 instrumen itu juga adalah produk yg paling acapkali ditawarkan sang bank & perusahaan finansial.  

Masing-masing produk keuangan tadi memiliki plus minus. Dalam perencanaan keuangan, Knda bisa  mengarah mana saja yg didasarkan  bareng keadaan & kebutuhan. Apapun pilihannya, pastikan Knda menerima tabungan pendidikan atau asuransi terbaik buat masa depan butir hati.

Asuransi Terbaik buat Pendidikan Anak?  

Meski sekilas terkesan sama, tabungan pendidikan tidak sama bareng asuransi pendidikan, terutama dalam hal ciri & taraf risikonya. Yang paling pokok, tabungan pendidikan lebih berfungsi menjadi investasi, ad interim asuransi ialah indera proteksi.

Di kalangan bunda tempat tinggal tangga, produk tabungan pendidikan anak sangat terkenal alasannya dipercaya lebih kondusif. Instrumen tadi umumnya ditawarkan  bank melalui skema menabung secara rutin  bareng pilihan jumlah & periode yg dipengaruhi.

Tabungan ini kemudian dalam-lock (dikunci) sang bank & akan dicairkan dalam periode eksklusif. Periode pencairan umumnya diadaptasi bareng saat anak masuk sekolah.   

Orang tua yg masih generik asuransi umumnya cenderung mengarah tabungan pendidikan alasannya poly kemudahan dalam prosesnya. Apalagi bunga tabungan pendidikan juga menggiurkan. Biasanya lebih tinggi dibanding tabungan reguler, bahkan bisa bersaing bareng bunga deposito. Rata-homogen  kurang lebih lima %-6 % per tahun (sebelum pajak).

Namun problemnya, bunga itu permanen saja nir bisa mengejar kenaikan porto pendidikan anak yg mencapai 20 % tiap tahun.

Aika yg Knda inginkan ialah memiliki dana yg bisa meredam inflasi porto pendidikan anak, asuransi pendidikan sangat layak dipertimbangkan. Pembahasan berikut akan menyajikan beberapa alasan rasional mengapa asuransi pendidikan layak menjadi pilihan primer.

Apa saja? Simak ulasannya misalnya dikutip sumber DanaXtra:

1. Asuransi Terbaik Solusi Jitu Dana Pendidikan

Pemilik asuransi  ialah ayah atau bunda yg menjadi pencari nafkah primer dalam keluarga. Dengan membayar asuransi dalam jumlah & saat eksklusif didasarkan  pilihan, nasabah asuransi nir perlu pusing setiap kali putra-putrinya masuk jenjang pendidikan baru.

Melalui asuransi yg beliau bayarkan secara rutin, perusahaan asuransi sudah menyiapkan dana segar buat porto masuk Sekolah Dasar, SMP, SMA atau Perguruan Tinggi.  

Dana asuransi  permanen diberikan apabila pemiliknya mati global bareng tanpa membayar asuransi lagi. Keuntungan itu masih ditambah bareng uang yg akan terjadi investasi yg nilainya tergantung keberhasilan pengelolaan pihak asuransi.    

Dengan demikian, asuransi pendidikan memberikan solusi yg cukup lebih lengkap dibanding tabungan pendidikan. Ketersediaan konservasi (termasuk proteksi jiwa), agunan nilai dana pendidikan, dan ketersediaan manfaat dana tunai. Sebagai produk investasi, pertumbuhan nilai uang dalam asuransi pendidikan juga bisa mengimbangi taraf inflasi.

Simak video menarik dalam bawah ini:

Comments

Popular posts from this blog

PENDIDIKAN INDONESIA, TUJUAN DAN UNSUR BELAJAR

Unsur-unsur belajar adalah faktor-faktor yang menjadi indikator keberlangsungan proses belajar. Setiap ahli pendidikan sesuai dengan aliran teori belajar yang dianutnya memberikan aksentuasi sendiri tentang hal-hal apa yang penting dipahami dan dilakukan agar belajar benar-benar belajar. Cronbach sebagai penganut aliIan 
behaviorisme (1954:49-50) menyatakan dalam Sukmadinata (2004:157) adanya tujuh unsur utama dalam proses belajar, yang meliputi: 
Tujuan. Belajar dimulai karena adanya suatu tujuan yang ingin dicapai. Tujuan ini muncul karena adanya sesuatu kebutuhan. Perbuatan belajar atau pengalaman belajar akan efektif bila diarahkan kepada tujuan yang jelas dan bermakna bagi individu. 
Kesiapan. Agar mampu melaksanakan perbuatan belajar dengan baik, anak perlu memiliki kesiapan, baik kesiapan fisik, psikis, maupun kesiapan yang berupa kematangan untuk melakukan sesuatu yang terkait dengan pengalaman belajar.

Situasi. Kegiatan belajar berlangsung dalam situasi belajar. Adapun yang …

Fungsi dan Manfaat Penilaian Autentik

Pengertian Penilaian Autentik
Terdapat dua istilah lain yang erat kaitannya dengan pengertian penilaian, yakni pengukuran dan evaluasi. Ketiga istilah tersebut sering kali dipergunakan secara bertukar pakai, sehingga penggunaannya sering menimbulkan kekacauan pengertian. Pengukuran adalah proses menerapkan alat ukur terhadap sesuatu objek, bisa barang ataupun gejala menurut aturan-aturan tertentu. Pengukuran (measurement)  dalam pendidikan menggunakan alat ukur berupa tes ataupun nontes.  Pengertian dan Karakteristik Penilaian Autentik Penilaian Autentik merupakan salah satu pilar dalam pembelajaran kontekstual. Johnson (2002:165) mengemukakan bahwa penilaian autentik memberikan kesempatan bagi siswa untuk menunjukkan apa yang telah mereka pelajari selama proses belajar mengajar, penilaian autentik adalah suatu penilaian belajar yang merujuk pada situasi atau konteks "dunia nyata", yang memerlukan berbagai macam pendekatan untuk memecahkan masalah yang memberikan kemungkinan …

FUNGSI DAN BAGIAN BAGIAN LAMBUNG

Bagian Lambung merupakan salah satu bagian dalam sistem pencernaan manusia. Di dalam lambung, makanan yang masuk akan dicerna menjadi bentuk bubur dan sebagian kecil akan diserap di lambung. Lambung manusia dapat menampung sekitar 1,5 liter makanan. Bentuk lambung menyerupai seperti kantong dan memiliki dinding yang tebal. Lambung dapat mengembang dan mengempis, tergantung pada ada atau tidaknya makanan yang masuk. 

Berikut adalah beberapa bagian-bagian lambung :  Kardiak – Kardiak adalah tempat pertama dari lambung, letaknya berada di bawah setelah kerongkongan. Tempat ini adalah tempat pertama masuknya makanan setelah dari kerongkongan. Kardiak merupakan bagian atas dari lambung. Fundus – Fundus merupakan bagian tengah dari lambung. Pada bagian ini makanan akan tersimpan selama kurang lebih 1 stick. Di dalam fundus, gas-gas akan terakumulasi ketika expositions pencernaan kimia terjadi di dalam lambung. Korpus – Korpus merupakan wilayah pusat dari organ lambung. Di bagian korpuslah ex…