Skip to main content

[FAKTA BARU] Semakin Tinggi Pendidikan Cewek, Makin Tinggi Pula Risiko Terkena Tumor Otak. Benarkah

[FAKTA BARU] Semakin Tinggi Pendidikan Cewek, Makin Tinggi Pula Risiko Terkena Tumor Otak. Benarkah

Di era emansipasi, hal yg wajar kalau engkau para cewek jua ingin mengejar pendidikan tinggi. Belajar dan memperoleh pendidikan yg layak dengan tinggi-tingginya ialah hak setiap orang. Entah engkau berjenis kelamin apa, laki-laki juga perempuan. Tapi engkau jua patut waspada, karena sebuah penelitian indikasi kalau taraf pendidikan memiliki dampak terhadap resiko terjangkitnya tumor otak.


Studi baru yg dilakukan dalam Swedia membicarakan orang bareng taraf pendidikan tinggi memiliki kemungkinan terkena beberapa jenis tumor otak lebih akbar dibandingkan mereka yg nir mengenyam pendidikan tinggi. Dan warta yg lebih mengejutkan ialah, perempuan berpendidikan tinggi memiliki resiko yg lebih tinggi dibandingkan laki-laki bareng taraf pendidikan yg sama. Kenapa, ya?

1. Cewek yg bercita-cita sekolah dengan tinggi mungkin itu legal-legal saja, akan namun tingginya risiko terkena tumor otak perlu jadi pertimbangan jua

Para peneliti dalam studi yg dilakukan dalam Swedia mengungkap bahwa, perempuan yg sudah kuliah selama 3 tahun dalam sebuah universitas memiliki risiko 23% lebih tinggi buat terkena tumor otak yg dianggap glioma, apabila dibandingkan bareng perempuan yg nir kuliah.

Padahal dalam laki-laki dalam konteks yg sama risikonya hanya 19%. Untuk kasus tumor otak meningioma, perempuan pun memiliki risiko yg nisbi akbar yaitu lebih kurang 16 %. Duh, akbar jua ya risikonya!

2. Keterkaitan taraf pendidikan perempuan bareng resiko tumor otak sudah dibuktikan, dan hasilnya sangat signifikan

Institute of Child Health at the University College London memang belum mengetahui secara niscaya  apa interaksi antara keduanya. Ada dugaan bahwa orang-orang yg berpendidikan tinggi memiliki pencerahan yg lebih buat memeriksakan diri karenanya penyakit tumor otak dalam mereka lebih praktis dideteksi. Tapi kenapa perempuan lebih beresiko dibandingkan lelaki? 

FYI dari temuan yg dipublikasikan hari ini (20 Juni) dalam Journal of Epidemiology & Community dituliskan muncul lima.735 laki-laki dan 7.101 perempuan terkena tumor otak.

Lembaga tadi sudah meneliti 4,3 juta penduduk swedia semenjak tahun 1993 selama 17 tahun buat melacak kemungkinan penyebab tumor otak. Mereka mengumpulkan poly sekali macam data, keliru satunya taraf pendidikan. Ketika keduanya dikaitkan ternyata saling berafiliasi secara signifikan.

3. Penyebab kenapa taraf pendidikan cewek berkaitan bareng tumor otak masih jadi perdebatan, akan namun muncul 2 alasan yg wajib engkau perhatikan!

Para pakar memperkirakan penyebab keduanya saling berkaitan ialah karena jumlah sel otak perempuan lebih poly. Adapula yg membicarakan karena kegiatan otak perempuan lebih akbar.

Aika ke 2 alasan ini betul, maka engkau wajib mulai berhati-hati, jangan bebani otakmu buat memikirkan poly pertarungan. Jangan jua terlalu emosional dan menguras kemampuan otakmu buat memikirkan hal-hal yg sebenarnya nir perlu!

Note: resiko tumor otak jua ditemukan dalam laki-laki bareng penghasilan lebih tinggi dan laki-laki yg duduk dalam profesi manajerial dan berperan sebagai profesional.

Disclaimer penulis: penulis sama sekali tidak bermaksud melarang seseorang khususnya para kaum hawa buat mengenyam pendidikan dengan tinggi-tingginya. Justru adalah hal rupawan bahwa perempuan sudah mulai sadar akan perannya sebagai agen perubahan, khususnya dalam zaman kini yg sudah poly mengalami kemajuan. Tapi, tidak muncul salahnya kita jua melihat dari sisi medis, dalam mana segala sesuatu yg dipikirkan terlalu keras dan terforsir akan mengakibatkan implikasi negatif, mirip tumor otak.

Comments

Popular posts from this blog

Fungsi dan Manfaat Penilaian Autentik

Pengertian Penilaian Autentik
Terdapat dua istilah lain yang erat kaitannya dengan pengertian penilaian, yakni pengukuran dan evaluasi. Ketiga istilah tersebut sering kali dipergunakan secara bertukar pakai, sehingga penggunaannya sering menimbulkan kekacauan pengertian. Pengukuran adalah proses menerapkan alat ukur terhadap sesuatu objek, bisa barang ataupun gejala menurut aturan-aturan tertentu. Pengukuran (measurement)  dalam pendidikan menggunakan alat ukur berupa tes ataupun nontes.  Pengertian dan Karakteristik Penilaian Autentik Penilaian Autentik merupakan salah satu pilar dalam pembelajaran kontekstual. Johnson (2002:165) mengemukakan bahwa penilaian autentik memberikan kesempatan bagi siswa untuk menunjukkan apa yang telah mereka pelajari selama proses belajar mengajar, penilaian autentik adalah suatu penilaian belajar yang merujuk pada situasi atau konteks "dunia nyata", yang memerlukan berbagai macam pendekatan untuk memecahkan masalah yang memberikan kemungkinan …

PENDIDIKAN INDONESIA, TUJUAN DAN UNSUR BELAJAR

Unsur-unsur belajar adalah faktor-faktor yang menjadi indikator keberlangsungan proses belajar. Setiap ahli pendidikan sesuai dengan aliran teori belajar yang dianutnya memberikan aksentuasi sendiri tentang hal-hal apa yang penting dipahami dan dilakukan agar belajar benar-benar belajar. Cronbach sebagai penganut aliIan 
behaviorisme (1954:49-50) menyatakan dalam Sukmadinata (2004:157) adanya tujuh unsur utama dalam proses belajar, yang meliputi: 
Tujuan. Belajar dimulai karena adanya suatu tujuan yang ingin dicapai. Tujuan ini muncul karena adanya sesuatu kebutuhan. Perbuatan belajar atau pengalaman belajar akan efektif bila diarahkan kepada tujuan yang jelas dan bermakna bagi individu. 
Kesiapan. Agar mampu melaksanakan perbuatan belajar dengan baik, anak perlu memiliki kesiapan, baik kesiapan fisik, psikis, maupun kesiapan yang berupa kematangan untuk melakukan sesuatu yang terkait dengan pengalaman belajar.

Situasi. Kegiatan belajar berlangsung dalam situasi belajar. Adapun yang …

FUNGSI DAN BAGIAN BAGIAN LAMBUNG

Bagian Lambung merupakan salah satu bagian dalam sistem pencernaan manusia. Di dalam lambung, makanan yang masuk akan dicerna menjadi bentuk bubur dan sebagian kecil akan diserap di lambung. Lambung manusia dapat menampung sekitar 1,5 liter makanan. Bentuk lambung menyerupai seperti kantong dan memiliki dinding yang tebal. Lambung dapat mengembang dan mengempis, tergantung pada ada atau tidaknya makanan yang masuk. 

Berikut adalah beberapa bagian-bagian lambung :  Kardiak – Kardiak adalah tempat pertama dari lambung, letaknya berada di bawah setelah kerongkongan. Tempat ini adalah tempat pertama masuknya makanan setelah dari kerongkongan. Kardiak merupakan bagian atas dari lambung. Fundus – Fundus merupakan bagian tengah dari lambung. Pada bagian ini makanan akan tersimpan selama kurang lebih 1 stick. Di dalam fundus, gas-gas akan terakumulasi ketika expositions pencernaan kimia terjadi di dalam lambung. Korpus – Korpus merupakan wilayah pusat dari organ lambung. Di bagian korpuslah ex…