Skip to main content

CONTOH PIDATO PERPISAHAN PERWAKILAN WALI KELAS

Assalamu’alaikum wr. wb


Yang kami hormati Ketua pengurus yayasan nurul islam atau yang mewakili,
Yang kami hormati kanit dikpora kecamatan labuhan haji
Yang kami hormati pengawas binaan wilyah ..............
Yang kami hormati Kepala SDN ....................                                    
Yang berbahagia bapak/ibu wali murid dan tidak lupa semua murid SDN ............... yang sangat kami
banggakan dan selalu kami cintai.


Alhamdulillah Alhamdulillahilladzi arsala rosula bil huda waddinil haq liyudhirohu aladdniinikulli
wa kafa billahi syahiida… Amma ba’du


Pertama-tama, marilah kita panjatkan rasa syukur kita kehadirat Allah SWT yang telah melimpahkan rahmat  dan  hidayat-Nya  kepada  kita  semua  sehingga  pada  hari  ini  kita diberikan kesempatan untuk bertatap muka dalam memeriahkan acara perpisahan ini.


Kedua kalinya, sholawat serta salam mudah-mudahan selalu tercurahkan kepada junjungan nabi besar kita Muhammad SAW, yang telah menunjukkan jalan terang dari jalan yang begitu gelap sehingga kita bisa membedakan antara haq dan bathil hingga saat ini dan sampai akhir zaman nanti.


Selanjutnya, terima kasih kami sampaikan atas waktu dan kepercayaan yang diberikan kepada kami untuk memberikan beberapa patah kata sambutandan mohon maaf sebelumnya jika hal-hal yangakan kami sampaikan nantinya tidak berkenan di hati hadirin sekalian.


Hadirin sekalian yang kami hormati,
Kami selaku wakil dari wali murid mengucapkan selamat kepada seluruh anak anak kami yang telah  berhasil  menyelesaikan masa-masa penuh  keceriaan selama  kurang  lebih  6 tahun  di SDN ................. dimana dalam masa tersebut semua peristiwa dari senang dan tawa sampai tangis terangkai indah
dalam  sebuah  puisi  dan  kelak  akan  menjadi  cerita.  Pesan  kami,  teruslah  bermimpi indah  dan wujudkan mimpi indah itu kelak.


Selanjutnya, ijinkan kami mengucapkan banyak terima kasih kepadabapak/Ibu Guru serta semua unsur  yang  telah  membimbing  dan  membina  anak-anak  kami  dengan penuh  keikhlasan  dan kesabaran, kami menyadari bahwa tidak mudah membimbing danmendidik anak-anak kami yang mempunyai watak dan karakter yang semuanya berbeda dengan bakat dan potensi yang berbeda pula. Kami juga tidak lupa mengucapkan mohon maaf yang sedalam-dalamnya apabila dalam kegiatan belajar maupun diluar kegiatan belajar kami selaku orangtua/wali dan anak-anak kami melakukan sesuatu baik itu ucapan, tindakan, atau ekspresi diluar batas kewajaran yang menyinggung perasaan bapak/ ibu guru sekalian.


Tidak  terasa  sudah  6  tahun  kami  menitipkan dan  mempercayakan anak-anak kami untuk belajar di SDN .................. Kami percaya bahwa BAPAK/Ibu Guru telah memberikan dan membimbing yang terbaik bagi anak anak kami sehingga anak anak bisa lebih kreatif (tidak nakal), mengetahui dasar-dasar agama, berani bersosialisasi, dan lebih kelihatan bakatnya. Kami tahu dan yakin dengan pendidikan dasar yang baik kedepannya anak-anak juga akan baik dimanapun anak-anak kami berada. Oleh karena itu sebagai balas budi atas pengorbanan danperjuangan BAPAK/Ibu Guru sekalian, hanya ucapan terima kasih yang tidak terhingga yang dapat kami berikan kepada BAPAK/Ibu guru serta semua unsur yang terlibat dalam proses belajar di SDN ..................

Rasanya tidak pantas bila kami berlama lama berdiri disini karena masih ada begitu banyak acara dalam rangka perpisahan ini. Demikian sambutan dari kami, apabila terdapat kekurangan dan salah kata, kami mohon maaf yang sebesar besarnya.


Wabillahitaufik wal hidayah warridho wal inayah.


Wassalamu’alaikum wr. wb

Comments

Popular posts from this blog

Fungsi dan Manfaat Penilaian Autentik

Pengertian Penilaian Autentik
Terdapat dua istilah lain yang erat kaitannya dengan pengertian penilaian, yakni pengukuran dan evaluasi. Ketiga istilah tersebut sering kali dipergunakan secara bertukar pakai, sehingga penggunaannya sering menimbulkan kekacauan pengertian. Pengukuran adalah proses menerapkan alat ukur terhadap sesuatu objek, bisa barang ataupun gejala menurut aturan-aturan tertentu. Pengukuran (measurement)  dalam pendidikan menggunakan alat ukur berupa tes ataupun nontes.  Pengertian dan Karakteristik Penilaian Autentik Penilaian Autentik merupakan salah satu pilar dalam pembelajaran kontekstual. Johnson (2002:165) mengemukakan bahwa penilaian autentik memberikan kesempatan bagi siswa untuk menunjukkan apa yang telah mereka pelajari selama proses belajar mengajar, penilaian autentik adalah suatu penilaian belajar yang merujuk pada situasi atau konteks "dunia nyata", yang memerlukan berbagai macam pendekatan untuk memecahkan masalah yang memberikan kemungkinan …

PENDIDIKAN INDONESIA, TUJUAN DAN UNSUR BELAJAR

Unsur-unsur belajar adalah faktor-faktor yang menjadi indikator keberlangsungan proses belajar. Setiap ahli pendidikan sesuai dengan aliran teori belajar yang dianutnya memberikan aksentuasi sendiri tentang hal-hal apa yang penting dipahami dan dilakukan agar belajar benar-benar belajar. Cronbach sebagai penganut aliIan 
behaviorisme (1954:49-50) menyatakan dalam Sukmadinata (2004:157) adanya tujuh unsur utama dalam proses belajar, yang meliputi: 
Tujuan. Belajar dimulai karena adanya suatu tujuan yang ingin dicapai. Tujuan ini muncul karena adanya sesuatu kebutuhan. Perbuatan belajar atau pengalaman belajar akan efektif bila diarahkan kepada tujuan yang jelas dan bermakna bagi individu. 
Kesiapan. Agar mampu melaksanakan perbuatan belajar dengan baik, anak perlu memiliki kesiapan, baik kesiapan fisik, psikis, maupun kesiapan yang berupa kematangan untuk melakukan sesuatu yang terkait dengan pengalaman belajar.

Situasi. Kegiatan belajar berlangsung dalam situasi belajar. Adapun yang …

FUNGSI DAN BAGIAN BAGIAN LAMBUNG

Bagian Lambung merupakan salah satu bagian dalam sistem pencernaan manusia. Di dalam lambung, makanan yang masuk akan dicerna menjadi bentuk bubur dan sebagian kecil akan diserap di lambung. Lambung manusia dapat menampung sekitar 1,5 liter makanan. Bentuk lambung menyerupai seperti kantong dan memiliki dinding yang tebal. Lambung dapat mengembang dan mengempis, tergantung pada ada atau tidaknya makanan yang masuk. 

Berikut adalah beberapa bagian-bagian lambung :  Kardiak – Kardiak adalah tempat pertama dari lambung, letaknya berada di bawah setelah kerongkongan. Tempat ini adalah tempat pertama masuknya makanan setelah dari kerongkongan. Kardiak merupakan bagian atas dari lambung. Fundus – Fundus merupakan bagian tengah dari lambung. Pada bagian ini makanan akan tersimpan selama kurang lebih 1 stick. Di dalam fundus, gas-gas akan terakumulasi ketika expositions pencernaan kimia terjadi di dalam lambung. Korpus – Korpus merupakan wilayah pusat dari organ lambung. Di bagian korpuslah ex…